Jasa Pemasangan ACP Alumunium Composite Panel Di Manado

Hubungi Kami
Jasa Pemasangan ACP Alumunium Composite Panel Di Manado
Aluminium Composit Panel (ACP) adalah bahan material yang terdiri dari unsur utama aluminium di kedua sisi luar dengan ketebalan antara 0,2 mm - 0,5 mm yang membungkus lapisan composit berupa bahan polyetthylene dengan ketebalan keseluruhan standar sekitar 4 mm.


Aluminium adalah salah satu unsur kimia yang mempunyai lambang Al dengan nomer atom 13. Lalu pada bagian dalam diantara 2 plat aluminium tersebut terbuat dari bahan low density polyethylene, perkembangan dari dunia arsitektur dewasa ini banyak menuntut pemakaian aluminium composite panel, karena bahan ini termasuk bahan yang tahan cuaca, kuat dan memiliki estetika yang sangat bagus dan ringan. Untuk lebih jelasnya berikut akan dibahas secara lengkap mengenai bahan bangunan yang sedang cukup populer Aluminium Composite Panel.

Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel Di Manado

Untuk definisi dari Aluminium Composite Panel yang lebih mendetail, Aluminium Composite Panel merupakan bahan yang dibuat dari campuran bahan material dan digunakan sebagai rekayasa dari bahan alami. Nama lain dari Aluminium Composite Panel ini adalah composite metal ataupun juga disebut sebagai bahan composite atau composition materials. Aluminium Composite Panel biasanya dibuat dengan ketebalan rata-rata 4 mm dan ukuran standarnya sekitar 1220 mm x 2440 mm. Penggunaan ACP, pada umumnya adalah untuk dinding eksterior bangunan sebagai kombinasi dari penggunaan kaca, panel kanopi, billboard dan papan penunjuk. Bermacam-macam warna dan tekstur yang menarik juga bisa anda pilih untuk mempercantik sebuah bangunan atau gendung. Aluminium Composite Panel sering digunakan di SPBU, dealer otomotif, ruko, papan iklan, billboards, interior maupun eksterior bangunan baru dan lama, gedung-gedung bertingkat tinggi (high rise building), kamar mandi dan lain-lain.

Jenis-jenis dan Merk ACP Di Manado

Aluminium Composite Panel terbai menjadi berbagai jenis dan juga merk yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk jenisnya, terbagi menjadi dua jenis umum yaitu PE (Polyester). Polister sendiri merupakan bahan serat yang tahan terhadap air dan kuat. Penyerapan air pada serat polister cenderung lebih minim jika dibandingkan dengan serat-serat industri lain. Serat polister mampu mengkerut, menjauhi api dan memadamkan diri jika terjadi kebakaran. Jenis Aluminium Composite Panel PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa digunakan di bagian eksterior bangunan. Jenis ini tahan segala cuaca ekstrim sehingga lapisan warna bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis polister.Karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca, Aluminium Composite Panel sering digunakan di gedung-gedung besar untuk interior maupun eksterior bangunan agar terlihat lebih menawan dan terkesan lebih mewah. Merek bahan pelapis ini yang banyak beredar di pasaran yaitu; Aluminium Composite Panel merek Alucopan, Aluminium Composite Panel merek Alcopala, Aluminium Composite Panel merek Alcotex, Aluminium Composite Panel merek Alpolic, Aluminium Composite Panel merek Seven, Aluminium Composite Panel merek Ecopan, dan Aluminium Composite Panel merek Alucobond. Dan saat ini banyak bermunculan pabrik Aluminium composite panel Aluminium composite panel baik secara nasional maupun internasional. Beberapa merek terkenal Aluminium composite panel sebagai berikut : Alucopan, Alcopla, Alcotex, Alpoli, Aeven, Acopan, Alucobond.

Cara memasang Aluminium composite panel Di Manado


Untuk pemasangan ACP ini memang memerlukan cara yang khusus untuk membuat pemasangan menjadi lebih pas dan cocok untuk digunakan. Dan harus didampingi oleh seoarang yang ahli dalam bidangnya. Dalam pemasangan Aluminium Composite Panel ini anda memerlukan pengukuran terlebih dahulu sebelum membeli ACP di toko penyedia. Pengukuran ini tentunya membuat anda semakin mendapatkan pemasangan yang pas dan tidak ada sisa bagian yang tidak terpasang ataupun pasangan yang menjadi terlalu berlebih. Pemasangan tanpa ada pengukuran tentunya akan semakin membuat tampilan menjadi lebih baik. ACP yang tidak diukur dengan pas dan tidak menjadi terpasang tentunya malah justru akan membuat ACP yang terbuang dan tidak bisa digunakan dengan baik. Pengukuran ini untuk menentukan juga seberapa banyak anda membutuhkan ACP yang akan anda gunakan. Pasang dudukan rangka pada area dengan perkuatan menggunakan baut dynabolt. Jika anda ingin mendapatkan hasil pemasangan Aluminium Composite Panel yang maksimal maka kini banyak tersedia jasa pemasangan Aluminium Composite Panel yang sudah profesional. Bahkan kini jasa pemasangan Aluminium Composite Panel ini sudah bisa dipesan melalui cara online via internet. Dengan kecanggihan teknologi ini maka anda bisa membandingkan harga antara satu tempat dengan tempat lain.

Harga Aluminium Composite Panel Per Lembar/M2 Di Manado

Banyak orang beranggapan bahwa ditahun 2016 ini semua Bahan-bahan mengalami kenaikan yang pesat, terutama pada bahan bangunan. Aluminium Composite Panel merek Goldstar dibanderol dengan harga USD 16 untuk ukuran 1,22 m x 2,44 m dan ketebalan 0,21 mm tipe PVDF buatan negara China. Harga ini tentu sangat berbeda tergantung juga dari jenis, merk dan juga ketebalan dari ACP yang anda pilih. Ukuran 1,22 m x 2,44 m, 0, 40 PVDF skin 4 mm dibanderol dengan harga Rp. 924.000 untuk warna standar dan Rp. 999.000 untuk yang warna.
Ukuran 1,22 m x 2, 44 m, 0,40 PVDF tebal 4 mm dibanderol dengan harga Rp. 1.028.000 untuk warna standar dan Rp. 1.103.000 untuk yang berwarna.

harga acp seven terpasang

Keunggulan Dan Kekurangan Aluminium Composite Panel Di Manado

Keunggulan Aluminium composite panel yaitu dengan beratnya yang ringan tetapi memiliki kekuatan yang lebih tinggi, tahan karat dan memiliki biaya perakitan yang lebih murah, karena berkurangnya jumlah komponen yang tidak memerlukan baut untuk penyambung. Aluminium Composite Panel ini juga memiliki ketahanan yang sangat baik karena bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama karena memang bahan yang terbuat dari bahan baja yang membuatnya akan menjadi bahan yang tidak mudah rusak, keropos dan bisa tahan lama untuk digunakan. Aluminium Composite Panel ini dengan barang yang sangat awet tentunya membuat penggunaan bisa menjadi lebih lama dan tidak harus selalu menggantinya. Memiliki kemampuan untuk membersihkan diri sendiri, jadi anda tak perlu repot-repot membersihkannya. Tetapi pada area dengan tingkat polusi yang sangat tinggi mungkin perlu dibersihkan dengan hanya menggunakan detergen biasa.
Sedangkan kekurangan dari Aluminium Composite Panel adalah; nad tidak bisa dihilangkan dan juga harga dari Aluminium Composite Panel ini cenderung masih mahal. Untuk bentuk melengkung sebaiknya pertimbangkan kembali penggunaan Aluminium Composite Panel. Dalam suhu yang tinggi, lapisan inti dapat menggelembung dan akan mengakibatkan permukaan aluminium tidak rata sehingga dapat mengurangi keindahan. Demikian review mengenai Aluminium Composite Panel, material bangunan yang kini banyak digunakan di dunia arsitektur.














Kami yang berdomisili di Manado merupakan aplikator Pemasangan Aluminium Composit Panel (ACP) yang didukung oleh para pekerja yang profesional, handal dan berpengalaman di bidang nya. Area pekerjaan kami mencakup seluruh wilayah Sulawesi Utarajuga menerima pekerjaan di daerah lainnya di seluruh Indonesia dengan harga yang kompetitif dan hasil yang maksimal.

Harga  per meter ( Terpasang ) *
Harga dikisaran Rp.625.000 - Rp.700.000/Meter

*   Harga masih bisa nego sesuai dengan jumlah volume.
** Harga sewaktu-waktu bisa berubah.
Untuk memastikan budget dan desain anda jangan ragu untuk menghubungi kami :

Advertisemen 336x280